Sepatu Ramah Lingkungan 2012


Foto: IstimewaFoto: IstimewaDIPREDIKSI tahun 2012 ini warna sepatu ceria alias full colour akan mendominasi dunia fashion. Bahkan untuk model, sepatu-sepatu simpel, tanpa hak pun akan mendominasi dunia mode. Salah satunya  sepatu keren yang ramah lingkungan seperti ini.
Sepatu  dengan  warna-warna mencolok ini dikeluarkan oleh perusahaan sepatu Spanyol One Moment, untuk menyaingi jenis sepatu olahraga Barefoot yang harganya cukup mahal. Sepatu One Moment ini memiliki sol yang hanya berketebalan 2 mm saja, sehingga penggunanya akan merasa lebih dekat ke bumi.
Ide pembuatan sepatu ini dimulai dari inspirasi yang datang dari kebiasaan suku di Amazon, yaitu menggunakan karet lateks alam dari pohon Hevea yang dilukis sebagai sepatu mereka.
Sepatu karet alam itu mereka gunakan untuk beraktivitas di hutan, namun tidak merusak alam jika sepatu tersebut sudah tidak lagi digunakan dan dibuang. Karet pembuatnya ternyata bisa diserap oleh alam dan ramah lingkungan. Harganya pun jauh lebih murah, yaitu sekitar 8 poundsterling saja; jika dirupiahkan hanya Rp 111 ribu.
Model sepatu ini juga unisex, alias bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Yang membedakan hanya pilihan warna favorit pemakainya. Produsen sepatu ini mengatakan sepatu One Moment ini nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas termasuk berbelanja, olahraga, jalan-jalan, bahkan bekerja.

sumber : google

0 komentar:

Posting Komentar

Visitor

free counters
Copyright 2009 Yuliana Notes. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates